• Rabu, 7 Desember 2022

Surganya Rinhat, Danau Terindah dan Paling Terunik Yang Ada di Malaka NTT

- Kamis, 24 November 2022 | 18:50 WIB
Danau Nanebot Yang Ada di Desa Aidois, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, NTT.  (Foto: Andrew Tahu/Kabar NTT )
Danau Nanebot Yang Ada di Desa Aidois, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, NTT. (Foto: Andrew Tahu/Kabar NTT )

Malaka, Kabar NTT - Danau Nanebot terletak di kawasan hutan Desa Aidois, Malaka. Danau Nanebot ini memang terkenal sangat menawan. Saking indahnya, danau ini pun menjadi ikon dan muncul di salah satu Kecamatan Rinhat.

Danau unik ini, diantara 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, terdapat danau paling terunik yakni Kecamatan Rinhat.

Danau ini dikenal dengan nama Nanebot, danau yang tak kalah saing dengan daerah-daerah lain, jarang diketahui oleh masyarakat Kabupaten Malaka bahkan wisatawan luar daerah.

Baca Juga: Menyejukkan Hati, Air Terjun Boni Jadi Keunikannya Io Kufeu Malaka NTT

Danau Nanebot ini memiliki luas sekitar 37,6 hektar dan menjadi danau terluas kedua setelah danau Mantasik.

Sama halnya dengan danau Mantasik yang berada di Kecamatan Botin Leobele, sehingga membuatnya memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang indah.

Danau Nanebot ini juga tak kalah populer karena sering dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Malaka.

Baca Juga: Mercusuar Jadi Ikon Wisata Terindah Yang Ada di Desa Alas Selatan Malaka NTT, Wisatawan di Jamin Tak Menyesal

Danau ini juga dikelilingi oleh perbukitan hijau yang indah dan ada sebuah patung, konon katanya patung yang berada di tepi danau Nanebot adalah tuannya.

Halaman:

Editor: Agustinus Andreas Tahu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kunjung Cagar Alam Mutis, Ini Kata Ansy Lema

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:43 WIB
X