Pantai Motadikin Tak Kalah Saing Dengan Bali dan Lombok, Sekarang Berubah Wujud

- Rabu, 9 November 2022 | 20:33 WIB
Wisata Pantai Motadikin yang ada di  Kabupaten Malaka, Provinsi NTT.  (Foto: Andrew Tahu / Kabar NTT )
Wisata Pantai Motadikin yang ada di Kabupaten Malaka, Provinsi NTT. (Foto: Andrew Tahu / Kabar NTT )

Malaka, Kabar NTT - Pantai di Kabupaten Malaka tak kalah saing dengan daerah-daerah lainnya. Misalkan daerah Bali dan Lombok.

Pantai ini memang sudah tidak di ragukan lagi keindahannya. Walaupun jumlah kunjungan wisatawan tidak seramai pulau Bali atau Lombok namun alasan inilah yang membuat Malaka ada nilai plusnya.

Betapa tidak, keaslian pantai-pantai di Malaka masih sangat terjaga, walaupun masih minim fasilitas, namun tidak sedikitpun mengurangi keindahan alam pantainya.

Baca Juga: Surga Kecilnya Io Kufeu Air Terjun Paling Terunik di Malaka NTT, Putus Cinta Dijamin Bahagia

Pantai Motadikin adalah pantai terindah yang dulunya sangat ramai pengunjungnya. Bahkan, para wisatawan luar daerah juga datangi pantai ini.

Salah satu pantai yang menjadi favorit warga lokal dan wisatawan luar yaitu Pantai Motadikin. Pantai yang dulunya ditata dengan baik namun dikarenakan munculnya bencana alam (badai seroja tahun 2022) membuat fasilitas bangunan di setiap tepi pantai kecantikannya menghilang.

Tempat ini juga, dulu hingga sekarang lebih dikenal dengan nama pantai Motadikin, pantai ini terletak di Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT.

Baca Juga: Pantai Lamea Malaka-NTT Sangat Memikat Mata dan Hati, Cocok Untuk Keluarga dan Pasangan Kekasih Berlibur

Dulunya, sebelum terjadi bencana alam pantai Motadikin menjadi tempat yang paling favorit bagi masyarakat Malaka untuk liburan dan bersantai-santai dengan keluarga.

Halaman:

Editor: Agustinus Andreas Tahu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X