Woo!!! 1,6 Juta Guru Dapat Tunjangan Profesi Tanpa Sertifikasi, Ternyata...

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:22 WIB
Guru Dapat Tunjangan Profesi Tanpa Sertifikasi.  (Foto: Ilustrasi )
Guru Dapat Tunjangan Profesi Tanpa Sertifikasi. (Foto: Ilustrasi )

Kabar NTT - Terdapat info Tunjangan profesi Terdapat sebanyak 1,6 juta guru dinyatakan bisa langsung mendapatkan tunjangan profesi guru tanpa sertifikasi, hal ini tertuang dalam ketentuan TPG tahun 2023 dalam RUU Sisdiknas.

Informasi TPG tahun 2023 ini nantinya menjadi lebih lanjut mengenai guru untuk tunjangan profesi tanpa harus sertifikasi.

Rancangan Undang Undang Sistem Pendidikan Nasional (RUU Sisdiknas) sudah menjamin guru yang belum memiliki sertifikasi tak perlu antre bertahun tahun untuk mendapatkan tunjangan profesi guru atau TPG.

Baca Juga: Wow, Gaji PNS Akan Mengalami Kenaikan Awal Tahun 2023, Ini Besaran Gaji Yang Diterima Setiap Golongan

Hal ini seperti dilansir dari Naikpangkat.com, Sabtu, 3 Desember 2022, untuk tunjangan bagi guru yang belum ada sertifikasi pasti sangat senang dengan informasi ini.

Nadiem Makarim menyatakan bahwa pada saat ini terdapat 1,6 juta guru yang telah bertahun tahun menunggu tunjangan profesi, namun masih harus antre bahkan tidak mendapatkan sampai pensiun sebab belum sertifikasi.

Ketetapan soal guru yang bisa langsung mendapatkan tunjangan profesi tanpa sertifikasi dalam RUU Sisdiknas itu kini baru dalam pembahasan pemerintah melewati Kemendikbud bersama dengan DPR RI.

Baca Juga: Temui Pemimpin Politik & Pemerintahan Australia, AHY: Perkuat Hubungan Bilateral AusIndo

Selain berisi ketetapan soal guru yang langsung mendapatkan tunjangan profesi tanpa sertifikasi maka RUU Sisdiknas yang kini sedang dibahas juga dirancang untuk mengintegrasikan serta mencabut 3 undang undang mengenai pendidikan Indonesia.

Halaman:

Editor: Agustinus Andreas Tahu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X