Usai di Ukraina, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Beserta Rombongan Kembali ke Polandia

- Kamis, 30 Juni 2022 | 08:51 WIB
 Usai di Ukraina, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Beserta Rombongan Kembali ke Polandia (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Usai di Ukraina, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Beserta Rombongan Kembali ke Polandia (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Kabar NTT - Usai melakukan lawatannya di Ukraina, Rabu (29/06/2022), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas kembali menuju Polandia.

Berangkat dengan menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) dari Stasiun Central Kyiv tepat pukul 19.00 waktu setempat Presiden dan rombongan menuju Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia dan dijadwalkan tiba esok hari.

Dari Stasiun Przemysl Glowny, Presiden dan rombongan akan langsung menuju Bandar Udara Internasional Rzeszow-Jasionka, Polandia untuk kemudian melanjutkan lawatannya ke Moskow, Rusia.

Baca Juga: Waket II DPRD Mabar, Marsel Jeramun, Mendorong Sopi Jadi Usaha UMKM Secara Legal

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana yaitu Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Dalam pernyataan pers bersama Presiden Ukraina Zelenskyy">Volodymyr Zelenskyy, di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina, Rabu (29/06/2022), Presiden Jokowi menyampaikan bahwa kunjungannya ke Ukraina merupakan perwujudan kepedulian masyarakat Indonesia untuk Ukraina.

“Saya sampaikan ke Presiden Zelenskyy bahwa kunjungan ini saya lakukan sebagai manifestasi kepedulian Indonesia terhadap situasi di Ukraina,” ujar Presiden.

Baca Juga: Kabar Gembira Bagi ASN! Gaji Ke-13 Mulai Cair Awal Juli 2022

Presiden Jokowi menegaskan posisi Indonesia mengenai pentingnya penghormatan terhadap kedaulatan dan integritas wilayah.

Halaman:

Editor: Agustinus Andreas Tahu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ternyata Ini Isi Deklarasi KTT G20 di Bali

Jumat, 18 November 2022 | 04:55 WIB

Hari Terakhir KTT G20, Ini Kata Presiden Jokowi

Kamis, 17 November 2022 | 05:40 WIB
X