• Rabu, 7 Desember 2022

Resmi Dilantik Pengurus OMK Paroki St. Antonius Padua Kleseleon, RD. Yoris: Anak Muda Menjadi Sumber Solusi

- Minggu, 6 November 2022 | 19:58 WIB
Resmi Dilantik Pengurus OMK Paroki St. Antonius Padua Kleseleon, RD. Yoris: Anak Muda Menjadi Sumber Solusi.  (Foto: Pengurus OMK Paroki Kleseleon )
Resmi Dilantik Pengurus OMK Paroki St. Antonius Padua Kleseleon, RD. Yoris: Anak Muda Menjadi Sumber Solusi. (Foto: Pengurus OMK Paroki Kleseleon )

Malaka, Kabar NTT - Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Atambua Rd. Yoris Samuel Giri, Pr resmi melantik Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Antonius Padua Kleseleon, Dekenat Malaka Pada Minggu, 6 November 2022.

Hal ini, bertepatan dengan hari Minggu biasa ke tiga puluh dua, beberapa anak muda dilantik dan resmi menjadi pengurus OMK yang terhimpun dari enam desa dalam lingkup Paroki Kleseleon.

Enam desa itu terdiri dari Kleseleon, Haitimuk dan Laleten, merupakan dari Kecamatan Weliman sedangkan Motaulun, Na'as dan Maktihan dari kecamatan Malaka barat.

Baca Juga: Jenasah PMI Salah Satu Warga Kletek-Malaka Tiba di Bandara El Tari Kupang dan Segera Dikirim

Pantauan Media, Misa pelantikan Pengurus OMK Paroki Kleseleon itu di pimpin langsung oleh Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Atambua, Rd. Yoris Samuel Giri, Pr dan didampingi oleh Pastor Paroki St. Antonius Padua Kleseleon Rd. Leonardus Nahas, Pr.

Dalam Khotbah, Yoris menyampaikan bahwa sebagai anak muda harus hidup bukan mati, melainkan harus bangkit sebagai sumber solusi bukan sumber masalah.

"Anak muda harus hidup. Berarti semangat, aktif, mampu berdinamika dan saling mengasihi. Bukan harus seperti orang mati yang artinya patah hati, mati rasa, apatis, galau. Orang muda itu juga harus menjadi sumber solusi bukan sumber masalah," kata Yoris di sambut senyuman dari Umat.

Baca Juga: OPINI: Tindak Pidana Korupsi Dana Desa Merugikan Perekonomian Negara Maupun Desa

Ia juga menyampaikan pada tahun 2023 akan ada kegiatan besar bagi orang muda yaitu kegiatan Indonesia youth day di Palembang. Untuk itu, bagi Pengurus OMK Kleseleon yang baru saja dilantik hari ini harus mampu terlibat.

Halaman:

Editor: Agustinus Andreas Tahu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sulit Tidur? Ini Beberapa Cara Ampuh Atasi Insomnia

Selasa, 22 November 2022 | 11:31 WIB

Sudah tahu? Ini Perbedan Batuk Perokok Vs Batuk Biasa

Jumat, 18 November 2022 | 10:13 WIB

Suka Makan Delima? Ini Manfaatnya Buat Kesehatan

Selasa, 15 November 2022 | 08:59 WIB

Suka Makan Makanan ini, Ternyata bisa Picu Kanker Tiroid

Selasa, 15 November 2022 | 07:55 WIB
X