Gagasan Bupati Simon dengan Sebutan 3K Direspons Positif

- Selasa, 6 Desember 2022 | 20:20 WIB
Gagasan Bupati Simon dengan Sebutan 3K Direspons Positif.  (Foto: Heri Klau/ Kabar NTT )
Gagasan Bupati Simon dengan Sebutan 3K Direspons Positif. (Foto: Heri Klau/ Kabar NTT )

Kupang, Kabar NTT - Gagasan cemerlang Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,.M.H dengan sebutan 3K direspons secara positif Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTT, Lecky Frederich Koli, STP saat bertemu Bupati Malaka di ruang kerjanya, Selasa, 6 Desember 2022.

Gagasan 3K yang dirincikan dengan Kebun, Kandang dan Kolam itu rupanya membuat hati Kadis Pertanian Provinsi NTT tergerak dan menyatakan siap mendukung.

Bupati Malaka menjelaskan, setelah dipercayakan rakyat Malaka untuk memimpin daerah ini, dirinya bersama Wakil Bupati Kim Taolin selalu turun ke masyarakat dan mendengar, melihat dan merasakan sendiri apa yang terjadi di tengah masyarakat.

Baca Juga: Opini: Masyarakat Kawa Bersuara Akibat Ada Oknum Mafia

"Kami selalu turun ke masyarakat dalam setiap kesempatan dan melihat sendiri apa yang dialami dan dirasakan masyarakat. Tentunya masih banyak kekurangan dan itulah yang selalu menganggu pikiran agar bagaimana menyelesaikan persoalan itu di tengah masyarakat," kata Bupati Simon.

Mencermati kondisi itu, masih kata Bupati Simon bahwa pertanian menjadi solusinya.

"Lahan pertanian Malaka itu sangat menjanjikan dan sangat potensial. Lahan basah dan lahan keringnya terbentang hampir di seluruh wilayah desa dan kecamatan."

Baca Juga: BP4D Malaka Rutin Apel Pagi, Kabid Ekososbud Sarce Kuna: Disiplin Menjadi Prioritas ASN

"Kami terus memacu dan memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan lahan dengan mengolahnya. Bantuan traktor untuk mengolah lahan pun telah didorong ke setiap kecamatan. Solusi inilah yang kami berikan, sehingga setelah mengolah lahan masyarakat bisa menanam sesuai musimnya," jelas Bupati yang karib disapa SN

Halaman:

Editor: Agustinus Andreas Tahu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT. TSL Memperingati Hari Ulang Tahun Yang Ke-11

Sabtu, 28 Januari 2023 | 17:11 WIB

Berpikir Global Dengan Identitas Lokal

Jumat, 27 Januari 2023 | 05:59 WIB
X