Pelatihan Kuliner Pastry Hari ke-5 Jadi Minat Banyak Orang, Fira Leki: Banyak Ilmu Yang Didapat

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 19:39 WIB
Peserta pelatihan kuliner angkatan I BLK Yayasan Santo Thomas dan Elisabeth Malaka, Sabtu 3 Desember 2022.   (Foto: BLK Yayasan Santo Thomas dan Elisabeth Malaka )
Peserta pelatihan kuliner angkatan I BLK Yayasan Santo Thomas dan Elisabeth Malaka, Sabtu 3 Desember 2022. (Foto: BLK Yayasan Santo Thomas dan Elisabeth Malaka )

Malaka, Kabar NTT - Balai Latihan Kerja (BLK) Yayasan Santo Thomas dan Elisabeth Malaka gencar lakukan pelatihan masuk pada hari ke-5.

Pelatihan kuliner angkatan I ini, pada tanggal 28 November 2022 diresmikannya oleh Wabup Kim Taolin dengan tujuan menambah kretifitas anak-anak muda Malaka yang menjadi suatu potensi unggul demi menumbuhkan SDM dan skill di Kabupaten Malaka.

Kegiatan pelatihan kuliner ini telah berjalan sejak diresmikan hingga telah memasuki hari ke-5 dengan diberikannya banyak teori dan praktek secara langsung pada peserta yang dengan niat tulus belajar bersama di BLK Yayasan Santo Thomas dan Elisabeth Malaka itu.

Baca Juga: Pelatihan Kuliner Angkatan I Berjalan, ABN: SDM Unggul dan Terampil Kerja

Firmina Yuventa Leki salah seorang peserta pelatihan kuliner angkatan I mengungkapkan kepada media Kabatntt.com, Sabtu 3 Desember 2022, bahwa pelatihan ini banyak sekali pengalaman ilmu yang didapat ini menjadi catatan tersendiri untuk terus menumbuhkan SDM di Kabupaten Malaka.

"Saya secara pribadi awal menganggap sesuatu yang biasa saja. Namun, pada saat pelaksanaan pelatihan saya sungguh merasakan nilai tambah yang sang bermanfaat bagi hidup saya," ungkapnya.

Kegiatan ini sangat bermanfaat, kata Fira Leki, sebagai awam dalam dunia pekerjaan ini. Hal pertama yang dirasakan adalah bangga menjadi salah satu peserta didik di BLK Yayasan Santo Thomas dan Elisabeth Malaka, walaupun waktu yang di tempuh dalam mengikuti kegiatan hanya 18 hari.

Baca Juga: Kadis Nakertrans Vinsensius: Keunggulan SDM dan Skill Anak-anak Malaka Harus Diprioritaskan

"Ini menjadi catatan penting bagi hidup saya. Bersyukur dan berterima kasih atas kegiatan yang sangat berharga ini, sehingga kami peserta pelatihan kuliner angkatan I  yang mengikuti pelatihan banyak mendapatkan ilmu," kata Fira Leki.

Halaman:

Editor: Agustinus Andreas Tahu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT. TSL Memperingati Hari Ulang Tahun Yang Ke-11

Sabtu, 28 Januari 2023 | 17:11 WIB

Berpikir Global Dengan Identitas Lokal

Jumat, 27 Januari 2023 | 05:59 WIB
X