Kepala Staf Korem 161 Wira Sakti Hadiri PMPRB, Ini Tujuannya

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 12:32 WIB
Kepala Staf Korem 161 Wira Sakti Hadiri PMPRB, Ini Tujuannya (Foto: Aries Usboko)
Kepala Staf Korem 161 Wira Sakti Hadiri PMPRB, Ini Tujuannya (Foto: Aries Usboko)

Kabar NTT - Kepala Staf Korem 161/ Wira Sakti Kolonel Cpl, Simon Petrus Kamlasi beserta Staf turut serta mengikuti Video Conference dalam rangka pembukaan Review Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi birokrasi (PMPRB) yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodam IX/Udayana.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Sonbai II Makorem 161/ Wira Sakti JL. W.J. Lalamentik Oebufu Kota Kupang, Rabu (30/11/2022).

Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam sambutannya mengatakan, pada kesempatan yang baik ini, selaku Wakil Kepala Staf Angkatan Darat sekaligus Ketua Pelaksana Reformasi birokrasi TNI AD mengucapkan terimakasih atas keseriusan dan dedikasi terhadap tugas yang telah ditunjukan sehingga program Reformasi birokrasi TNI AD mengalami peningkatan yang signifikan.

Baca Juga: Wow, Gaji PNS Akan Mengalami Kenaikan Awal Tahun 2023, Ini Besaran Gaji Yang Diterima Setiap Golongan

Komitmen ini, katanya, harus perkuat sebagai pendorong dalam mewujudkan TNI AD sebagai lembaga pemerintah yang lebih modern dan terpercaya seperti diketahui bahwa hasil penilaian Reformasi birokrasi TNI AD pada tahun 2021 ini menunjukan peningkatan 1,38 poin dari semula 69,11 poin menjadi 70,49 poin meskipun terjadi peningkatan indeks Reformasi birokrasi TNI AD jika dibandingkan di tahun 2020.

"Pelaksanaan Reformasi birokrasi tetap harus dioptimalkan, nilai indeks Reformasi birokrasi TNI ini merupakan nilai gabungan dari Mabes TNI dan Angkatan sehingga perlu kerja keras dan koordinasi yang lebih maksimal dalam melaksanakan Reformasi birokrasi khususnya TNI AD", kata Wakasad.

Pada acara Review Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi birokrasi ini, dibacakan langsung oleh Ketua Tim Review Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi birokrasi TK. Kotama TA. 2022 Kolonel. Arm. Budi Suwanto, S.Sos., 

Baca Juga: Temui Pemimpin Politik & Pemerintahan Australia, AHY: Perkuat Hubungan Bilateral AusIndo

Ia mengatakan, para Ketua Pelaksana dan Ketua Bidang Reformasi Tingkat Kotama TNI Angkatan Darat pada kegiatan Review Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi birokrasi (PMPRB) TNI Angkatan Darat tahun 2022, sebagai bagian reformasi internal TNI dan merupakan komitmen kita semua sebagai institusi publik guna mewujudkan pemerintah yang bersih kapabel dan akuntabel. 

Halaman:

Editor: Yanuarius Mau

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT. TSL Memperingati Hari Ulang Tahun Yang Ke-11

Sabtu, 28 Januari 2023 | 17:11 WIB

Berpikir Global Dengan Identitas Lokal

Jumat, 27 Januari 2023 | 05:59 WIB
X