Lanud El Tari Kupang Bersinergi Dengan Forkopimda, Ternyata Ini Tujuannya

- Jumat, 2 Desember 2022 | 16:23 WIB
Lanud El Tari Kupang Bersinergi Dengan Forkopimda Dalam Rapat Pengukuhan Pengurus Fasi Paramotor NTT (Foto: Aries Usboko)
Lanud El Tari Kupang Bersinergi Dengan Forkopimda Dalam Rapat Pengukuhan Pengurus Fasi Paramotor NTT (Foto: Aries Usboko)

Kabar NTT - Lanud El Tari Kupang bersinergi dengan unsur Forkopimda NTT, mengadakan rapat Pertama Pengukuhan Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) paramotor Provinsi NTT.

Tampak jajaran pimpinan dari Pemerintah Provinsi maupun Pejabat Utama Lanud El Tari melangsungkan rapat di Aula El Tari Kupang, Jumat, (2/12/2022).

Rapat tersebut, membahas dan berkoordinasi tentang Pengukuhan Pengurus FASI Paramotor dalam rangka persiapan penyelenggaraan PON 2028 di Provinsi NTT.

Baca Juga: Kabar Gembira! Tenaga Honorer Masa Kerja 5 Tahun Langsung Diangkat Jadi CPNS Tanpa Tes, Siap-Siap Full Senyum

Komandan Lanud El Tari, Marsma TNI Aldrin P. Mongan,S.T.,M.Hum., M.Han selaku Ketua Fasida NTT dalam paparannya mengatakan, bahwa FASI merupakan sebuah organisasi olahraga dirgantara yang bertujuan membina, mengembangkan, mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan olah raga dirgantara segenap warga Indonesia dimanapun berada.

Melalui rapat ini, sambungnya, diperoleh kepengurusan FASI Paramotor NTT yang segera akan dibentuk. Sehingga, diharapkan dapat dikukuhkan dan secepatnya menjalankan tugas dan programnya dalam mengembangkan potensi dirgantara”, kata Danlanud.

Sementara itu Wakil Gubernur NTT yang juga Ketua KONI NTT Drs. Josef Nae Soi, M.M mengapresiasi dan menyambut baik cabang olahraga ini.

Baca Juga: Siap-Siap! Seleksi CAT PPPK Tenaga Kesehatan 2022 Mulai 6 Desember, Berikut Alur Pendaftaran

“Olahraga ini akan memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat NTT, sederhana namun tingkat atraktifnya tinggi sekali, sehingga akan mendongkrak industri pariwisata dan menjadi nilai tambah bagi masyarakat NTT. Mudah-mudahan organisasi ini cepat terbentuk dan resmi dikukuhkan”, kata Wakil Gubernur NTT.

Halaman:

Editor: Yanuarius Mau

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT. TSL Memperingati Hari Ulang Tahun Yang Ke-11

Sabtu, 28 Januari 2023 | 17:11 WIB

Berpikir Global Dengan Identitas Lokal

Jumat, 27 Januari 2023 | 05:59 WIB
X