Pelatihan Kuliner Angkatan I Berjalan, ABN: SDM Unggul dan Terampil Kerja

- Rabu, 30 November 2022 | 11:45 WIB
Pelatihan Kuliner Angkatan I Berjalan di BLK Yayasan Santo Thomas dan Elisabeth Malaka, ABN: SDM Unggul dan Terampil Kerja.  (Foto: Andre Tahu/Kabar NTT )
Pelatihan Kuliner Angkatan I Berjalan di BLK Yayasan Santo Thomas dan Elisabeth Malaka, ABN: SDM Unggul dan Terampil Kerja. (Foto: Andre Tahu/Kabar NTT )

Malaka, Kabar NTT - Diresmikan Oleh Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin, pelatihan kuliner angkatan I ini telah berjalan berlaku dari tanggal diresmikan yakni 28 November sampai dengan 15 Desember 2022.

Dikatakan Aloisius Bria Nahak kerab dikenal ABN Manager Hotel Nusa Dua Betun-Malaka yang juga penanggung jawab BLK Yayasan Santo Thomas dan Elisabeth Malaka menyampaikan terimakasih Kepada Wakil Bupati Malaka dan Wakil Ketua TP PKK Malaka, yang telah membuka secara Resmi Kegiatan Pelatihan Kuliner Angkatan I di dampingi Kadis Nakertrans Malaka, Camat Malaka Barat, Pj. Kepala Desa Umalor dan hadir juga Toko adat setempat dan para undangan lainnya.

Dijelaskan ABN, Program bantuan pelatihan kuliner angkatan I ini berasal dari Kemnaker RI, tujuannya untuk meningkatkan SDM dan Skill atau Keterampilan Para pencari kerja di Malaka sehingga mereka bisa bersaing di dunia kerja dan juga secara perorangan bisa membuka usaha sendiri di tempat masing - masing.

Baca Juga: Kadis Nakertrans Vinsensius: Keunggulan SDM dan Skill Anak-anak Malaka Harus Diprioritaskan

Mereka akan di latih dan di bekali dengan berbagai ilmu dan keterampilan dari para Instruktur untuk membuat segala macam Pastry atau kue panggang yang juga mengacu pada adonan dari produk-produk roti selama 18 hari.

"Ini adalah program perdana oleh Yayasan Santo Thomas dan Elisabeth Malaka, yang didukung oleh Kementerian desa dan Ketenagakerjaan melalui Pemda untuk kebutuhan SDM dan skill para pencari kerja yang ada di Kabupaten Malaka," beber ABN.

Kegiatan pelatihan kuliner angkatan I ini semoga dapat bermanfaat bagi para peserta yang dengan hati dan niat untuk belajar mengasah diri dengan terlibat melalui kegiatan-kegiatan seperti di BLK ini.

Baca Juga: Wabup Kim Resmi Membuka Pelatihan Kuliner Angkatan I BLK Komunitas Yayasan Santo Thomas dan Elisabeth Malaka

"Ini bagian dari peduli dan mendorong anak-anak Malaka. Sehingga, para pencari kerja khusus yang terlibat dalam bidang swasta mampu mengelola hidup mereka dengan cara kita memberikan pelatihan seperti ini. Dan bukan hanya di bagian kuliner tapi sebagai pekerja swasta harus mampu miliki SDM dan skill yang cukup untuk mampu bersaing di semua bidang," kata ABN sembari memberikan semangat bagi para peserta.

Halaman:

Editor: Agustinus Andreas Tahu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT. TSL Memperingati Hari Ulang Tahun Yang Ke-11

Sabtu, 28 Januari 2023 | 17:11 WIB

Berpikir Global Dengan Identitas Lokal

Jumat, 27 Januari 2023 | 05:59 WIB
X