Kadis Nakertrans Vinsensius: Keunggulan SDM dan Skill Anak-anak Malaka Harus Diprioritaskan

- Rabu, 30 November 2022 | 10:02 WIB
Vinsensius Babu Kadis Nakertrans Kabupaten Malaka, NTT.  (Foto: Andre Tahu/Kabar NTT )
Vinsensius Babu Kadis Nakertrans Kabupaten Malaka, NTT. (Foto: Andre Tahu/Kabar NTT )

Malaka, Kabar NTT - Momentum dalam mengikuti kegiatan penutupan peserta magang yang dilakoni oleh Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin di Aula BLK Yayasan Santo Thomas dan Elisabeth Malaka, Balila 28 November 2022.

Hadir dalam penutupan itu, yang mendampingi Wabup Kim Taolin yakni Wakil Ketua TP PKK Cecilia Bere Buti, Pimpinan BLKK Maria Goreti Anunut, Kadis Nakertrans Vinsensius Babu, Manager Hotel Nusa Dua Betun-Malaka Aloisius Bria Nahak, Pj. Kepala Desa Umalor, Stanislaus Bria, Camat Malaka Barat Gregorius Seran, Tokoh Masyarakat dan Pemuda.

Usai penutupan, Kadis Nakertrans Malaka Vinsensius Babu kepada media Kabar NTT mengatakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI memberikan program kerja yang dilaksanakan melalui Pemda Malaka, terus dijalankan untuk melihat keunggulan SDM dan skill pada anak-anak Malaka.

Baca Juga: Wabup Kim Resmi Membuka Pelatihan Kuliner Angkat I di BLK Komunitas Yayasan Santo Thomas dan Elisabeth Malaka

"Kegiatan ini sangat luar biasa. Dan, peserta yang mengikuti magang ini berjumlah 30 orang, tahap demi tahap ini akan terus bertumbuh untuk anak-anak Malaka khususnya keahlian dan skill bagi diri masing-masing," ucap Kadis Vinsensius.

Ini akan menjadi program di Dinas di peruntukkan bagi anak-anak Malaka. Bagi sudah miliki bakat namun melalui program ini akan terus mengasah dan memperdalam keahlian yang dimiliki para peserta magang.

"Capaian ini, kita juga tidak bekerja sendiri-sendiri, melalui campur tangan banyak pihak yang mendukung kegiatan dapat terealisasi dan berjalan lancar hingga usai," ungkap Kadis Vinsensius.

Baca Juga: Resmi Tutup Kegiatan Magang, Wabup Kim Taolin: Semoga Ini Menjadi Bekal Bagi Peserta Magang

"Kita juga telah bekerja sama dengan BLK Yayasan Santo Thomas dan Elisabeth Malaka, dan telah membuka lagi kegiatan kedua yaitu pelatihan kuliner. Dan luar biasanya lagi anak-anak yang direkrut semuanya orang Malaka," terangnya.

Halaman:

Editor: Agustinus Andreas Tahu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT. TSL Memperingati Hari Ulang Tahun Yang Ke-11

Sabtu, 28 Januari 2023 | 17:11 WIB

Berpikir Global Dengan Identitas Lokal

Jumat, 27 Januari 2023 | 05:59 WIB
X