• Rabu, 7 Desember 2022

46 Peserta Magang di Malaka Mengikuti Ujian Sertifikasi Kompetensi, Alo Bria: Ini Potensi Baik

- Kamis, 24 November 2022 | 15:22 WIB
46 Peserta Magang di Malaka Mengikuti Ujian Sertifikasi Kompetensi, Alo Bria: Ini Potensi Baik.  (Foto: Ist)
46 Peserta Magang di Malaka Mengikuti Ujian Sertifikasi Kompetensi, Alo Bria: Ini Potensi Baik. (Foto: Ist)

Malaka, Kabar NTT - Sebanyak 46 peserta magang yang direkrut oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka mengikuti demi sebuah tujuan mulia 'Ujian Sertifikasi Kompetensi' terlaksana di Hotel Nusa Dua Betun-Malaka.

Ujian yang dilaksanakan oleh 46 peserta itu berjalan sesuai apa yang diharapkan berjalan lancar, pada tanggal 19 November 2022 lalu.

Dikatakan Aloisius Bria Nahak kerab dikenal ABN yang juga manager Hotel Nusa Dua Betun-Malaka, ini salah untuk menggali potensi SDM anak-anak Malaka yang punya bakat dan skill.

Baca Juga: Alo Bria Praktisi Pariwisata NTT, Mendukung Kontingen Pesparani Malaka di Kupang

"Terima kasih kepada Kementrian Pariwisata RI dan BNSP, yang telah menerima usulan Kami, untuk
pertama kalinya menyelenggarakan Ujian Sertifikasi Kompetensi (USK) kepada anak-anak Malaka, yang bekerja di sektor Pariwisata khususnya Hotel dan Restoran, di Kabupaten Malaka," ujar ABN.

Perjuangan untuk mendatangkan Team Kementrian Pariwisata RI dan Assesor dari BNSP, kata ABN, semata-mata untuk membantu adik-adik meningkatkan SDM dan skillnya demi sebuah persaingan kerja di era global ini, yang tidak sedikit membutuhkan para pekerja yang berkompeten dan profesional di bidangnya.

"Kami sangat bangga atas antusiasmenya anak-anak Malaka untuk mengikuti kegiatan ini. Sebagai bukti bahwa mereka ingin kerja secara profesional dan berkualitas dalam dunia Hospitality," kata ABN.

Baca Juga: Alo Bria: Konkritkan Kerja Nyata Untuk Kemajuan Sektor Pariwisata Malaka

Dijelaskan ABN, hari ini 46 pekerja di sektor Pariwisata mengikuti kegiatan USK ini dengan baik. Hari Ini juga pihaknya sudah mengusulkan untuk tahun depan Kabupaten Malaka tetap mendapat perhatian dan quota untuk kegiatan yang sama di Malaka dengan jumlah peserta yang banyak.

Halaman:

Editor: Agustinus Andreas Tahu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X