• Rabu, 7 Desember 2022

Menyejukkan Hati, Air Terjun Boni Jadi Keunikannya Io Kufeu Malaka NTT

- Jumat, 18 November 2022 | 09:32 WIB
Air Terjun Boni, Lokasi di Kecamatan Io Kufeu, Kabupaten Malaka, NTT.  (Foto: Andrew Tahu/Kabar NTT )
Air Terjun Boni, Lokasi di Kecamatan Io Kufeu, Kabupaten Malaka, NTT. (Foto: Andrew Tahu/Kabar NTT )

Malaka, Kabar NTT - Air terjun Boni yang terletak di 12 Kecamatan salah satu adalah kecamatan Io Kufeu, Kabupaten Malaka, NTT, tempatnya indah dan belum begitu ramai dan banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan air terjun ini dapat mencapai lokasi dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Air terjun Boni Io Kufeu memiliki ketinggian mencapai 60 meter. Hijaunya pepohonan yang mengelilingi dengan aroma khas bebatuan alam yang berwarna putih dan coklat menambah kesempurnaan pemandangan di seputar air terjun.

Baca Juga: Mercusuar Jadi Ikon Wisata Terindah Yang Ada di Desa Alas Selatan Malaka NTT, Wisatawan di Jamin Tak Menyesal

Sesampainya di lokasi pun, para pengunjung langsung dapat menikmati keindahan air terjun ini.

Di perjalanan ini memang sangat menguras tenaga karena harus melalui jalanan tanjakan dan turunan yang lumayan curam. Jadi selain fisik yang harus dipersiapkan, kehati-hatian dan kewaspadaan pun tetap harus dijaga agar tidak terpeleset atau terjadi hal yang tidak diinginkan.

Namun perjalanan tersebut akan sedikit ringan karena selama perjalanan menuju lokasi wisata tersebut para pengunjung akan ditemani dengan pemandangan alam yang sangat indah dan menyejukan.

Baca Juga: Suasana Damai dan Tenang, Pantai Taberek Malaka NTT Surganya Sunrise di Pagi Hari

Setelah perjalanan kurang lebih 30 menit, maka para pengunjung akan tiba di lokasi air terjun Boni.

Halaman:

Editor: Agustinus Andreas Tahu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X