• Rabu, 7 Desember 2022

Beberapa Rangkaian Kegiatan di Gelar Menanti HKN ke-58, Ini Kata Kadis Kesehatan Malaka

- Selasa, 8 November 2022 | 12:26 WIB
dr. Lina Sembiring, Kadis Kesehatan Kab. Malaka.  (Foto: Ist)
dr. Lina Sembiring, Kadis Kesehatan Kab. Malaka. (Foto: Ist)

Malaka, Kabar NTT - Menyongsong Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 58 yg dirayakan setiap tanggal 12 November 2022 yang akan datang, Pemda Malaka melalui Dinas Kesehatan selenggarakan beberapa rangkaian kegiatan.

Kegiatan yang di selenggarakan bertujuan untuk menggalang komitmen pemerintah bersama dunia usaha dan lembaga organisasi kemasyarakatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malaka, dr. Lina Sembiring melalui pesan WhatsApp kepada media Kabarntt.com, Selasa 8 November 2022 siang. Seraya menanti HKN untuk mulai meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat Malaka pentingnya menjaga kesehatan.

Baca Juga: Menyambut HKN ke-58, Pemda Malaka Gelar Turnamen Badminton Ganda Putra

"Kita sudah selenggarakan beberapa rangkaian kegiatan. Sesuai dengan tema Nasional tahun 2022 yaitu; 'Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku', kemudian untuk beberapa kegiatan berjalan hingga sekarang kita terus Mendukung," ucap Lina.

Adapun kegiatan ini bertujuan, kata Lina, meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat Malaka dengan bantuan lintas sektor untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan menjaga protokol kesehatan, juga ingin meningkatkan komitmen bersama untuk penyediaan jaminan kesehatan bagi masyarakat Kab. malaka.

"Kegiatan yang merupakan rangkaian acara HKN tahun 2022 ini tentunya merupakan implementasi dari indikator-indikator Germas, dengan harapan agar kita dapat satunya adalah pelayanan dokter SpOG keliling di 9 Puskesmas yang sudah berjalan sejak 27 Oktober 2022," ujarnya.

Baca Juga: Pantai Lamea Malaka-NTT Sangat Memikat Mata dan Hati, Cocok Untuk Keluarga dan Pasangan Kekasih Berlibur

Menyambut Hari Kesehatan Nasional, lanjut dr. Lina, merupakan indikator Germas melakukan pemeriksaan kesehatan berkala yang telah di lakukan pada 9 Puskesmas itu. Lalu kegiatan turnamen badminton ganda putra yang sedang berjalan juga merupakan implementasi dr indikator Germas melakukan aktivitas fisik secara teratur.

Halaman:

Editor: Agustinus Andreas Tahu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X